Cocoknya Berbuka Puasa Di Rumah Makan Khas Makassar



88kulinerMakan - Ditanggung lapar bila saksikan hidangan ikan yang satu ini. Seafood style Makassar ini enak disantap dengan tumis kangkung sampai racikan sambal sedap yang enak. 

Mendengar nama Tempat tinggal Makan Ujung Pandang, tempat ini memanglah berada di lokasi Gandaria dan Tangerang. Walau masih tetap satu keluarga, namun pemiliknya berlainan. Jadi referensi tempat berbuka puasa, detikFood pilih untuk menyambangi tempat tinggal makan ciri khas Makassar yang berada di Tangerang ini. 

Menu yang di tawarkan bermacam, sayangnya buku menu yang ada tidak memberikan harga makanannya hingga Anda butuh ajukan pertanyaan lebih dahulu pada karyawan. 

Dalam buku menunya ada menu ikan yang bermacam seperti ikan Sukang, Bandeng, Baronang, Kerapu, Bawal Hitam, Pecah Kulit, Titang, Kudu-kudu, Kwe Bakar sampai Kaneke. Ikan-ikannya dapat Anda saksikan di bagian depan restoran. 

Ikan-ikan ini dihadirkan segera dari Makassar serta disimpan dalam box diisi es batu hingga ikan ini masih tetap fresh saat hingga di Jakarta. 

Semuanya hidangan ikan ini dapat dibuat lewat cara dibakar dengan bumbu ciri khas Makassar, digoreng dan dibuat tim. Dari pada bingung pilih, segera saja pesan satu diantara menu yang jadi andalan tempat tinggal makan ini. Seporsi ikan Sukang bakar dengan berat sekitaran 1, 2 Kg (Rp 204. 000) jadi pilihan.

Baca: Mencoba Cicipi Makanan Tradisional di Ubud Bali



Makan seafood tidak komplit tanpa ada hadirnya Kangkung Cah Terasi (Rp 25. 000). Kangkungnya tampak masih tetap hijau dengan sensasi rasa renyah. Kuah cokelatnya hasilkan rasa gurih dengan semprotat aroma terasi yang nikmat. Pokoknya ini sedap sekali di nikmati dengan nasi serta ikan bakar bumbu rica yang pedas. 

Oh ya! Sebelumnya mulai bersantap, Anda dapat memulainya dengan semangkuk Es Pisang Ijo (Rp 25. 000). Buah pisang dengan balutan adonan berwarna hijau yang kenyal makin enak di nikmati dengan bubur sumsum lembut dengan es batu plus siraman sirup merah. Fresh! 


No comments:

Post a Comment

Adbox

@templatesyard