Jelajah Kuliner Khas Betawi Sambilan Mengincar Gabus Pucungnya Enak


88KulinerMakan - Kangen masakan Betawi? Ditempat ini Anda dapat mencicip makanan ciri khas Betawi enak. Ada gabus pucung, jengkol sampai sayur asem sedap. Ingin cobalah?  

Depok saat ini jadi surganya beberapa penggemar kuliner. Tidak cuma berjajar kafe kekinian, walau demikian ada juga tempat tinggal makan ciri khas Betawi yang telah ada mulai sejak dahulu. 

Menunya mungkin saja pilihan makan siang maupun makan malam yang enak! 

Baca: Cobai Rasa Ayam Goreng Mbah Karto Yang Menggugah Selera



Betawi Ngoempoel 

Tempat tinggal makan Betawi ini miliki bermacam hidangan makanan enak. Ada gabus pucung, sayur goreng asem, pepes peda sampai gabus kering. Bila tengah singgah kesini, Anda dapat coba sayur goreng asemnya yang enak. Sayur goreng asemnya diisi nangka muda, labu siam, jagung, daun melinjo, melinjo, serta kacang panjang. 

Warna kuahnya kuning dengan gabungan kunyit dan cabai yang ditumis. Dipadukan dengan nasi putih hangat, Anda dapat juga nikmati pepes peda serta sop iga enak! 


Mpok Eli Rasa Betawi 

Makan siang disini pastinya dapat buat perut terasa kenyang. Bermacam hidangan menu Betawi dapat Anda nikmati serta cobalah disini. Pilihannya ada soto Betawi, gabus pucung, laksa Betawi, jengkol balado, pecak ikan mas sampai asinan Betawi. Ada pula minuman bir pletok sampai selendang mayang. 

Hmm, ditanggung perut terasa kenyang nih bila datang ke tempat tinggal makan ini! 


Warung Gabus Pucung Vila Betawi 

Yang khusus dari restoran ini yaitu nasi kukusnya yang dibuat dengan memakai kayu bakar. Semakin enak dipadukan dengan gabus pucung, sop iga sapi, pecak ikan mas, sayur asem Betawi sampai jengkol balado. 

Nasi putih dengan gabungan jengkol balado serta sayur asem Betawi kelihatannya dapat nih jadi pilihan makan siang hari ini. 


Tempat tinggal Makan Pindang Gabus 

Berada di Tapos, Depok Anda dapat nikmati kuliner ciri khas pindang ikan gabus. Pindang ikan gabus yang disebut di sini yaitu gabus pucung dengan bahan paling utama kluwak. Kuah pindangnya yang hitam pekat makin enak saat dipadukan dengan irisan daun bawang serta cabai hijau. 

Semakin sedap di nikmati dengan nasi hangat. Nyam! 

1 comment:

  1. Kesehatan Ayam Tercinta kita perlu kita jaga juga.
    Dalam kali ini saya akan memberikan sedikit pengetahuan untuk kesehatan Ayam Kesayangan kita.
    Berikut artikel yang barusan saya update.

    Kandungan Wortel Bagi Pakan Kesehatan Ayam
    https://tajenonline.net/kandungan-wortel-bagi-pakan-kesehatan-ayam/

    Jika anda kurang memahami nya, Boleh ditanyakan langsung dengan tajenonline
    Pasti akan langsung cepat direspon atau dibalas chatting anda.
    Terima kasih sudah menyukai komentar saya barusan.

    ReplyDelete

Adbox

@templatesyard