Cobai Jajanan Restoran Halal Di Hong Kong


88KulinerMakan - Bertandang ke negara yang sebagian besar bukanlah beragama Islam sedikit menyebabkan kecemasan terlebih untuk wisatawan muslim. Satu diantara negara minoritas muslim yang sekarang ini jadi menarik perhatian wisatawan yaitu Hong Kong. 

Masalah yang paling umum dihadapi wisatawan muslim waktu bertandang ke Hong Kong yaitu mencari restoran halal. Mengingat populasi masyarakat muslim disana masih tetap begitu minim. 

Tapi saat ini wisatawan muslim tidaklah perlu takut kesusahan mencari restoran halal. Beberapa restoran serta kafe di Hong Kong telah banyak yang menghidangkan makanan halal serta memperoleh sertifikat halal dari pemerintah. 

Dimana saja pengunjung bisa temukan restoran halal itu? Simak penjelasan yang dikumpulkan Liputan6. com di bawah ini. 

Baca: Cobai Rasa Gindara Teriyaki Di Restoran Tertua Di Jepang



Islamic Centre Canteen 

Saat berkunjung ke Hong Kong, makanan yang harus dicoba yaitu dim sum. Tetapi, dim sum yang di jual Islamic Centre Canteen ini berlainan dari yang beda karna hanya satu yg tidak memiliki kandungan daging babi dengan kata lain halal. 

Dim sum buatan Islamic Centre Canteen ini diisi daging ayam, udang atau sapi. Terkecuali dim sum, restoran ini sediakan menu makanan yang lain seperti ayam goreng, bermacam sup, bermacam tumisan sampai nasi goreng. 

Harga minuman dan makanan yang di tawarkan sekitar pada 15 - 200 dolar Hong Kong. Islamic Centre Canteen dapat diketemukan di Masjid Ammar serta Osman Ramju Sadick Islamic Centre, 40 Oi Kwan Road, Wan Chai. 


Chrisly Inn Cafe 

Terkecuali dim sum, Hong Kong juga miliki makanan ciri khas yaitu 'Chinese Cake'. Biasanya, 'Chinese Cake' di buat dengan memakai minyak babi. 

Tapi di kafe Chrisly Inn, pengunjung terlebih wisatawan muslim tidaklah perlu cemas. Karna kafe ini jual beragam type 'Chinese Cake' tradisionil bertanda halal. Terkecuali 'Chinese Cake' menu andalan kafe ini yaitu Scrambled egg serta milk tea. 

" Bakery kami di inspirasi dari menu pastry tradisionil china, seperti kue kering, roti nanas, suatu hal yang mungkin saja sekarang ini orang telah tidak sering menemukannya, " ungkap yang memiliki kafe Chrisly, Martin Khan waktu didapati di Hong Kong beberapa waktu terakhir. 

Kafe Chrisly Inn berada di Shop 3018, 3/F, Shun Tidak Centre, 168-200 Connaught Road Central, Hong Kong. 


Panda Cafe 

Satu sekali lagi restoran halal yang tidak bisa terlewati saat liburan ke Hong Kong yaitu Panda Cafe. Kafe dengan topik binatang panda yang lucu ini berada didalam taman hiburan Ocean Park. 

Kafe ini sediakan sebagian menu makanan halal. Seperti nasi ayam hainan, nasi bola-bola daging dengan saus tomat, ayam tandoori serta buah-buahan fresh. 

Menariknya, restoran ini telah memperoleh sertifikasi halal dari Incorporated Trustees of the Islamic Community Fund of Hong Kong. Panda Cafe buka pada jam 10. 00 - 18. 00/19. 30. 


Hong Kong Disney Land Restaurant 

Disney Land yaitu satu diantara tujuan yang harus disambangi saat bertandang ke Hong Kong. Wisatawan muslim juga tidaklah perlu bingung mencari makan. 

Restoran di Hong Kong Disney Land sediakan menu makanan halal serta telah tersertifikasi. Restoran ini tawarkan menu masakan dari beragam negara termasuk juga Indonesia. 

Seperti nasi goreng serta sate ayam. " Semuanya menu makanan kita cocokkan dengan citra rasa negara aslinya, " tutur Rakesh Kumar, Sous Chef Explorer's Club Restaurant, Hong Kong Disneyland. 


Jashan Indian Cuisine 

Berlainan dari empat restoran terlebih dulu, Jashan semakin banyak tawarkan makanan ciri khas timur tengah. Berada di Amber Lodge, 23 Hollywood Road, Central, Hong Kong Island. 

Jashan dinilai jadi satu diantara restoran India paling baik di Hong Kong. Saat masuk ke dalamnya, pengunjung di buat seakan-akan tengah ada di India atau Arab. 


Lee Keung Kee North Point Egg Waffles 

Jajanan tepi jalan juga jadi satu diantara yang di tawarkan di Hong Kong. Tetapi jajanan tepi jalan sering di kuatirkan beberapa turis muslim karna banyak yg tidak halal. 

Tapi lain dengan Egg Waffle satu ini. Lee Keung Kee yaitu hanya satu Egg Waffle yg tidak memiliki kandungan minyak babi di Hong Kong. 

Pengunjung dapat memperoleh waffles ini di 492 King's Road, North Point, Hong Kong Island dengan harga 8 dolar Hong Kong atau sama dengan Rp 16 ribu. 


Green Common 

Mengkonsumsi vegetarian jadi alternatif lain untuk wisatawan muslim saat bingung mencari makan di Hong Kong. Satu diantara restoran vegetarian yang harus dikunjungi yaitu Green Common. 

Semuanya makanan yang dihidangkan Green Common memakai bahan basic sayuran. Untuk pengunjung yang menginginkan makan enak namun masih tetap sehat, kunjungi Green Common yang berada di Ocean Terminal, Harbour City Mall, Kowloon. 

No comments:

Post a Comment

Adbox

@templatesyard