Jalan Jalan Ke Pasar Tebet, Jangan Lupa Cobai Rasa Pempek Ibu Sulastri



88KulinerMakan - Gurih serta renyahnya pempek ciri khas Palembang memanglah senantiasa buat kangen. Terlebih bila pempek digabungkan dengan irisan mentimun fresh serta siraman kuah cuko sedap. 

Ingin mencicipi pempek enak dengan rasa ikan tenggiri tidak mesti mahal. Di gerai Pempek Ibu Sulastri, ada pempek kapal selam serta Lenjer dengan jumlah besar yang ditanggung buat kenyang. 

Pempek Ibu Sulastri terdapat di lokasi Tebet Barat, Jakarta Selatan. Pemilik kedai ini awal membuka Gerai pempek simpel ini ada di satu lokasi dengan Pasar Tebet Barat yang ramai. Dengan menggunakan langkah pertama dalam memulai berwirausaha yang sukses adalah menyajikan pempek yang enak. Kami juga tertarik mencicipi sajian pempek disana, karna penampilan pempeknya memiliki ukuran besar. 

Dari luar, gerai pempek ini tampak simpel dengan almari kaca diisi pempek yang terdapat dimuka restoran. Sayangnya, saat kami datang menu pempek yang ada cuma kapal selam serta lenjer, karna menu pempek keriting, kulit, serta adaannya telah ludes terjual. 

Kami juga pada akhirnya mengambil keputusan untuk pesan dua buah pempek kapal selam (Rp. 18. 000), yang satu dihidangkan berbentuk potongan, serta yang satu dihidangkan dengan utuh. Karna menurut pelayannya, rasa telur dalam pempek kapal selam utuh berlainan dengan yang sudah dipotong. 

Baca: Enaknya Mille-Feuille Katsu Dengan Tekstur Yang Renyah!


Diluar itu kami juga pesan pempek lenjer (Rp. 18. 000), ukuran ke-2 pempek ini lumayan besar untuk ukuran pempek lenjer biasanya. 

Tidaklah perlu menanti lama, pesanan pempek kami selekasnya dihidangkan, komplit dengan kuah cuko serta irisan mentimun fresh yang terpisah. 

Di mangkok pertama, potongan pempek lenjer dipadukan dengan potongan pempek kapal selam. Porsinya begitu banyak, serta potongan pempeknya juga tidak tipis. Sesaat pempek kapal selam utuh dihidangkan dengan siraman kuah cuko, serta irisan mentiumun yg tidak dipisah. 

Pempek digoreng dengan garing, hingga teksturnya renyah serta rasa gurih dari kombinasi ikan tenggirinya merasa. Untuk struktur pempek lenjer, permukaannya gurih garing dengan sisi dalam yang kenyal lembut. 

Sesaat untuk kapal selam yang dipotong, tampak warna telur dengan nuansa oranye cerah yang menyala di adonan pempek berwarna putih. Rasa pempek kapal selam potongan ini lebih gurih bila digabungkan dengan kuah cuko, bila sukai pedas dapat ditambah sambal rawit yang ada. 

Kami temukan ketidaksamaan saat coba pempek kapal selam utuh. Saat dipotong, struktur pempek ini lebih kenyal dibanding dengan pempek kapal selam yang sudah dipotong. Bentuk telur juga padat, serta rasa telur lebih lembut. 

Kuning telur menyatu prima dengan adonan tepung yang gurih. Asam serta sedapnya cuko juga menaikkan cita rasa dari pempek ini. Semuanya menu di gerai Pempek Ibu Sulastri memanglah tidak memakai mie serta ebi, supaya rasa cuko aslinya lebih merasa saat digabung kedalam pempek. 

Terkecuali pempek, Pempek Ibu Sulastri juga sediakan katering pemesanan makanan, sampai orderan pempek ciri khas Palembang untuk beragam acara. 

Dengan harga yang cukup murah, serta porsinya yang besar, pempek ini cukup mengenyangkan serta enak. Bila ke PAsar Tebet, janganlah lupa singgah buat nikmati pempek murah enek ini.

No comments:

Post a Comment

Adbox

@templatesyard