Pengen Coba Kuliner China Sichuan Dengan Sensasi Pedasnya Tak Tertahankan



88KulinerMakan - Cita rasa pedas pada makanan memberi sensasi kuliner yang nikmat. Satu diantaranya menu makanan ciri khas China, Sichuan. Populer dengan rasa pedanya, kuliner Sichuan terakhir memperoleh tempat di Indonesia tampak dari sebagian restoran China yang sediakan menu makanan pedas ini. 

Lihat hal itu, hotel bintang lima Shangri-La Hotel Jakarta juga menghidangkan masakan Sichuan pada tanggal 22 hingga 25 Maret 2018. Penggemar makanan Chinese juga akan nikmati kreasi kuliner Sichuan yang kaya rasa serta aroma, disiapkan oleh juru masak Chef Rick Du dari Shangri-La Hotel Senyang, China dengan tim kuliner JIA. 

Masakan Sichuan mempunyai gabungan cita rasa asam, pedas, panas, manis, pahit, asin serta beraroma ciri khas. Untuk menu pedas, kuliner Sichuan yang otentik mesti memakai rempah-rempah istimewa Sichuan untuk hasilkan sensasi pedas yang unik di mulut. 

Sebagian bahan basic yang biasanya dipakai yaitu lada Sichuan hijau serta merah, lada hitam, cabai kering, cabai fresh, bawang merah, jahe serta bawang putih. 

" Cita rasa yang identik dengan makanan Sichuan yaitu pedas. Pedanya juga menyebabkan rasa kelu di lidah sebagai sensasi menarik waktu menikmatinya. 

Baca: Jelajah Kuliner Legendaris Dari Makassar



Rasa seperti kepas ini datang dari rempah spesial yakni lada Sichuan, " kata Rick Du Executive Chinese Chef Shangri-La Senyang, China waktu food testing di JIA Shangri-La, Kamis (22/3/2018). 

Macam menu khusus yang di tawarkan yaitu Sichuan Sesame Spare Ribs with Sweet and Sour Sauce, Sichuan Pepper Beef Tendon, Abalone Mushroom in Fragrant Spicy Roast Sauce, Sichuan Stewed Beef Brisket with Spicy Dumpling dan menu sayuran Chilled Spring Water Okra. 

Untuk penggemar sajian laut, menu yang dianjurkan untuk dicoba yaitu Sichuan Hot and Sour Soup with Fish Maw, Sichuan Model Grouper Fish Soup, Sichuan Braised Shrimp Balls with Chilli and Vegetables dan Baked Cod Fish with Sichuan Pepper and Onion. 

“Tamu JIA yang berkebangsaan Indonesia biasanya tertarik dengan sajian yang kaya bumbu serta pedas. Tim kuliner JIA menginginkan mengenalkan cita rasa masakan Sichuan yang kaya rasa supaya tamu bisa rasakan bagian beda dari masakan Chinese, di mana Sichuan juga adalah satu diantara makanan Chinese yang telah mendunia. 

Saya serta tim juga akan bekerja bersama dengan satu diantara juru masak Chinese senior di Shangri-La Group yakni Executive Chinese Chef Rick Du dari Shangri-La Hotel Senyang untuk meyakinkan rasa paling baik serta otentik untuk tamu” kata Christopher Chai Executive Chinese Chef Shangri-La Hotel Jakarta. 

Menu-menu Sichuan ada dalam a la carte menu untuk santap siang serta malam. Untuk Anda yang menginginkan mencicipi cita rasa pedas kaya rempah ciri khas Sichuan dapat menikmatinya dengan ditemani Chinese tea. 

No comments:

Post a Comment

Adbox

@templatesyard