Nikmati Kuliner Sederhana Dari Mie Kangkung Di Jakarta



88KulinerMakan - Mencari mie ayam yaitu hal yang gampang di Jakarta. Namun mencari mie kangkung, beda permasalahannya. Penjual mie kangkung tidak seperti mie ayam yang menjalar. 

Walau sebenarnya kuliner satu ini buat rindu. Kuah rasa manis gurih serta aroma jeruk limo, bercampur dengan daging ayam serta mie. Hmmm, membayangkannya saja buat nafsu makan menjadi-jadi. 

Bila bingung mencari mie kangkung di Jakarta, coba singgah ke Kedai Oma Evie. Kedai mie kangkung ini terdapat di Jalan Pademangan II Nomor 239, Jakarta Utara. Bila tidak ingin ribet singgah ke Pademangan, mie kangkung buatan Oma Evie ini dapat dipesan lewat service ojek on-line. 


" Mie kangkung aslinya dari daerah Tangerang, konon yang buat orang China Benteng. Jaman dahulu jualannya dipikul, namun saat ini telah makin tidak sering, " kata pengelola Kedai Oma Evie, Eviyanti Kristianto waktu didapati KompasTravel di kedainya, Sabtu (17/3/2018). 

Eviyanti menanggung kehalalan mie kangkungnya. Kelebihan yang lain dari mie kangkung Kedai Oma Evie terdapat pada kuah kaldu serta topping ayam. 

Kuah kaldu merasa manis dari kecap, gurih dari ayam serta ebi, topping daging dada ayam lembut, dengan bumbu terserap prima dalam jumlah yang royal. 

" Memanglah kaldunya itu di buat sepanjang hari, agar meresap prima, " kata Eviyanti. Kuah mie kangkung makin nikmat waktu di beri perasan jeruk limo serta sambal pedas. 


KompasTravel hingga memakan tetes kuah penghabisan. Untuk mie, yang dipakai yaitu mie kuning memiliki ukuran besar serta kangkung tiga perempat masak. 

Sesungguhnya bukanlah pertama kali KompasTravel mencicipi mie kangkung Kedai Oma Evie. Terlebih dulu mie kangkung dibungkus serta nyatanya rasa-rasanya tetaplah berkelanjutan, tidak sempat beralih. Demikian halnya dengan besarnya jumlah waktu makan ditempat atau dibungkus. 

Terkecuali mie kangkung, Kedai Oma Evie juga jual laksa ayam, gado-gado siram, lumpia isi bengkuang, serta ayam penyet cabe ijo. Oma Evie yang buka katering, seringkali mendatangkan makanan temporer seperti nasi bakar atau nasi liwet. 


Referensi KompasTravel untuk yang suka memakan sajian pedas, Anda bisa pilih ayam penyet cabe ijo. Umumnya sambal cabai hijau tidaklah terlalu pedas, tetapi sambal Kedai Oma Evie begitu pedas! Janganlah lupa untuk memohon sambal terasinya yang buat nagih. 

Dapat digabungkan dengan laksa atau ayam penyet cabe ijo. Seporsi mie kangkung di Kedai Oma Evie ini dihargai Rp 25. 000 untuk Original (topping ayam) serta Rp 30. 000 untuk topping udang. 

Sedang ayam penyet cabe ijo komplit dengan lalap, tempe, tahu, serta nasi putih dihargai Rp 25. 000. Satu potong lumpia memiliki ukuran besar cuma Rp 5. 000. Terjangkau bukan? 

No comments:

Post a Comment

Adbox

@templatesyard