Beberapa Macam Makanan Paling Mahal Di Asia, Salah Satu Dari Indonesia


88KulinerMakan - Tiap-tiap negara tentu mempunyai makanan khasnya semasing. Bahkan juga dari sebagian type makanan itu ada yang masuk dalam daftar makanan termahal di Asia ataupun dunia. 

Tidak cuma mempunyai cita rasa yang lezat serta ciri khas, beberapa makanan ini umumnya mempunyai nilai harga yang tinggi. Hal itu karna memakai bahan baku yang termasuk langka, susah didapat, unik atau berkwalitas tinggi. 

Walau di bandrol selangit, hal semacam ini rupanya tidak mengurungkan kemauan beberapa pencinta kuliner untuk mencicipi makanan eksklusif itu. Terkecuali jadi pengalaman sekali seumur hidup, beberapa pencinta kuliner ini tidak sangsi merogoh kocek yang dalam untuk nikmati cita rasa ciri khas serta prima. 

Diantara jejeran makanan termahal itu, siapa kira ada makanan yang datang dari Asia Tenggara. Bahkan juga dua makanan datang dari negara Indonesia. Nah, agar tidak penasaran, yuk segera intip lima makanan termahal di Asia Tenggara yang lansir dari Qraved. 


Jamur morel Kahsmir, Myanmar 

Jamur morel sesungguhnya semakin banyak diketemukan di daerah Asia Tengah. Tetapi nyatanya, jamur dengan struktur seperti spons ini diketemukan di daerah Myanmar yang bersebelahan segera dengan jalur pegunungan Himalaya. 

Jamur ini sekalipun tidak berbau dan mempunyai kwalitas rasa yang demikian lezat. Harga jamur morel kahsmir di market sekarang ini dapat menjangkau Rp 8 juta per kilogramnya. 


Ayam cemani, Indonesia 

Mungkin saja anda sempat mendengar nama ayam yang satu ini. Bila belum juga, type ayam yang cuma diternakkan di Indonesia ini adalah ayam berwarna hitam di sekujur badannya, bahkan juga sampai ke sisi bola matanya. 

Biasanya daging ayam cemani dibuat untuk lengkapi hidangan ritual beberapa budaya Jawa. Banyak yang mengatakan cita rasa ayam type ini begitu gurih. Ayam cemani rata-rata mempunyai harga jual sekitaran Rp 2 juta per ekornya. 


Sarang burung walet, Thailand 

Sesungguhnya, sarang burung walet dapat juga diketemukan serta dibudidayakan di banyak wilayah di Asia Tenggara. Tetapi, cuma di lokasi Chiangmai sisi utara Thailand yang mempunyai kwalitas sarang burung walet paling baik sampai sekarang ini. 

Pasalnya, sarang ini nyaris semua bagiannya terbuat dari air liur burung walet serta mempunyai kandungan gizi yang tinggi seperti kalsium, mineral dan zat besi. 

Mutunya yang mumpuni membuatnya di jual dengan kisaran harga menjangkau Rp 30 juta per kg. Biasanya bahan pangan ini dihidangkan jadi penyedap sup di banyak restoran masakan Tiongkok. 


Kopi luwak, Indonesia 

Anda tentu sudah mengetahui dengan type biji kopi yang satu ini? Kopi yang datang dari kotoran hewan luwak ini populer karna memiliki tingkat keasaman yang cocok. 

Hingga bisa hasilkan cita rasa yang lebih menonjol serta aroma kopi yang lebih kuat. Kopi ini banyak diketemukan di banyak daerah di Indonesia. Kopi unik ini dihargai sekitaran Rp 5 juta per onsnya. 


Laksa chinoz, Malaysia 

Satu diantara makanan ciri khas Negeri Jiran ini umum di jual dengan harga terjangkau serta gampang diketemukan di beberapa tempat di Malaysia. Walau demikian, berlainan dengan Laksa Chinoz, dimana satu porsinya di bandrol seharga Rp 530 ribu. 

Satu diantara menu andalan di restoran Chinoz on the Park ini jadi demikian istimewa karna bahan-bahannya yang terbagi dalam irisan cabai merah, timun, sejumput taburan daun mint, mi buatan tangan serta satu ekor lobster yang di-import dari negara sisi Maine di Amerika Serikat. 

No comments:

Post a Comment

Adbox

@templatesyard