Jelajah Kuliner Legendaris Dari Makassar


88KulinerMakan - Untuk anda yang hoby traveling dengan budget murah, Makassar adalah tujuan yang begitu pas. Kota paling besar diluar Pulau Jawa ini bukan sekedar tawarkan bermacam lokasi untuk berlibur murah, tapi juga miliki banyak kuliner ciri khas yang menggungah selera. 

Bisa dikata, Makassar yaitu surga untuk penggemar kuliner. Tersebut lima wisata kuliner di Makassar yang harus anda cicipi waktu bertandang kelak. 


Sop Saudara 

Sop Saudara umumnya memakai nasi jadi pendampingnya. Kuliner yang satu ini memakai olahan daging sapi dengan beragam rempah di kuahnya. Penambahan bihun di dalamnya juga membuatnya berlainan dengan Sop Konro. 

Baca : Tak Terasa Membosankan Nongkrong Kuliner Di Daerah PIK



Sop Konro 

Kuliner memiliki bahan iga sapi yang menyatu dengan kuah bermacam rempah bernama Sop Konro. Untuk nikmati seporsi Sop Konro, beberapa orang umumnya memakai sedotan supaya dapat nikmati isi sisi dalam tulang sapi. Makanan ini pas disantap dengan ketupat. 


Coto Makassar 

Saat orang mengatakan makanan ciri khas Makassar, jadi Coto Makassar yaitu sajian yang senantiasa dimaksud. Tidak sedikit juga orang yang menyamai coto dengan soto. Walau sebenarnya, keduanya begitu berlainan. Coto Makassar terbuat dari potongan daging sapi dengan bermacam rempah-rempah pada kuahnya. 

Waktu disajikan, ada penambahan bawang goreng, daun bawang, dan perasan jeruk nipis yang juga akan membuatnya merasa begitu nikmat. Ketupat sendiri juga akan menaikkan kelezatan Coto Makassar. 


Sop Ubi 

Berlainan dari ke-2 sop terlebih dulu, Sop Ubi memakai bahan basic ubi, paru, serta mi kuning jadi olahan paling utama. Sesaat untuk jumlah daging sapinya lebih sedikit. Sudah pasti, kuah Sop Ubi juga kaya rempah. 


Pallubasa 

Makanan ciri khas beda yang juga akan begitu sayang untuk ditinggalkan saat ada di Makassar yaitu Pallubasa. Bahan paling utama sajian yang satu ini masih tetap memakai olahan daging sapi dengan kuah bermacam rempah. 

Penambahan telur 1/2 masak dengan kelapa goreng membuatnya berlainan dari yang beda. Pallubasa sendiri juga akan pas bila disantap dengan nasi putih. 

No comments:

Post a Comment

Adbox

@templatesyard