Kuliner Masakan Tradisional Dari Bali Dan Lombok



88KulinerMakan - Satu diantara hal yang buat rindu Pulau Dewata serta Lombok adalah kudapan tradisionilnya. Bila rindu sajian otentik dari Bali serta Lombok, tidak butuh jauh-jauh, Anda dapat menyambangi restoran Taliwang Bali yang berada di Jakarta. 

Restoran ini ada karna sang yang memiliki mengharapkan supaya wisatawan atau warga Lombok serta Bali yang berada di Jakarta susah peroleh sajian tradisionil dari kampung halaman. 

Kedai yang telah buka mulai sejak Februari 2018 ini mengusung rencana sajian tradisionil yang dikemas dengan moderen. " Rencananya membawa makanan tradisionil yang otentik tapi dikemas dengan situasi moderen. 

Satu diantaranya dengan desain resto moderen tapi tentap homey ala bebrapa tempat tinggal di Bali serta Lombok, " ucap Franciska Renny sebagai yang memiliki resto Taliwang Bali, Selasa 

Ia menyebutkan sajian yang dihidangkan ada 80 pilihan serta semunya halal. Dari mulai rujak, sup, sayur, sajian paling utama, jajanan, sampai minuman. 
" Kita ingin mengenalkan bila sajian Bali serta Lombok itu banyak, yang halal banyak juga, serta dari setiap daerah juga miliki kekhasannya semasing, " katanya Renny mengatakan sebagian sajian Bali sebagai keunikan semasing daerah. 

Mulai bebek betutu dari Gianyar, ikan nyat-nyat dari Bangli, nasi campur bali dari Kedewatan, sup ikan dari Sanur, tipat cantok, serta banyak sekali lagi. 

Semuanya sajian ada di restoran itu. Sedang sajian Lombok yang menginginkan ia kenalkan pada orang-orang terkecuali ayam bakar taliwang adalah ayam sasak, ayam bakar plecing, serta plecing kangkung. 


" Bila wisatawan kan umumnya ke Seminyak, Ubud, Kuta. Itu bebrapa lokasi turis yang sajiannya telah fusion, taste aslinya telah bercampur sesuai sama selera pasar. Nah kita selenggarakan yang masih tetap otentik, " ucapnya. 

Restoran ini terdapat di Sky Bridge lantai 5, Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Sajian favorite pengunjung di restoran ini pasti ayam taliwang serta bebek betutu. 

Renny menjelaskan banyak pengunjung yang pesan nasi ayam sasak, nasi ikan jimbaran, serta tipat cantok. Walau sudah mempunyai tiga cabang di Jakarta, masalah dapur Renny mengakui masih tetap memakai dapur sentral. 

Olahan bumbu serta bahan baku berpusat dari satu dapur, serta dikelola segera olehnya. " Sebagian besar bumbu dari Bali serta Lombok segera, kebetulan kan disana ada keluarga. 

Seperti kecombrang itu sulit di Jakarta, " ujarnya. Harga sajian resto Taliwang Bali, mulai Rp 55. 000 sampai Rp 115. 000 untuk makanan serta Rp 12. 000-34. 000 untuk minuman. 

No comments:

Post a Comment

Adbox

@templatesyard